Yuk Kenal Lebih Dekat dengan EXO-K!


Yuk Kenal Lebih Dekat dengan EXO-K!


Tak terasa boyband bungsu dari SM Entertainment EXO-K sudah satu bulan debut di panggung musik Korea. Mereka pun sibuk mempromosikan album pertama mereka dengan title track 'MAMA'. Yuk kenal lebih dekat dengan personel EXO!.

EXO terbagi menjadi EXO-K dan EXO-M. EXO-K menyanyikan lagu berbahasa Korea dan aktif di Korea sementara EXO-M menyanyikan lagu berbahasa China dan aktif berpromosi di China. Kali ini, detikHOT akan mengupas profil dari EXO-K. 

Suho



Leader Suho bernama asli Kim Joon Myeon. Pria penyuka golf itu lahir pada 22 Mei 1991. Suho menghabiskan 6 tahun training di SM Entertainment.

"Pesona terbesarku tentu saja hati saya yang menghargai dan mencintai member EXO. Sebagai leader yang menjaga member, namaku menjadi Suho (Suho berarti penjaga dalam bahasa Korea). Aku sudah mulai training sejak tahun 2006, aku jadi trainee terlama," ujar Suho.

Baekhyun



Hyun Baekhyun lahir di tahun yang sama dengan teman sekamarnya Chanyeol pada 6 Mei 1992. Ia ditemukan oleh orang SM di depan pintu gerbang sekolahnya tahun 2011 lalu. Baekhyun pun beruntung menjadi personel EXO-K yang masa trainingnya paling singkat.

"Pesonaku adalah garis mataku. Kelopak mataku tak terlihat. Kalian bisa merasakan pesona eyelinerku," ujar Baekhyun bergurau. "Aku adalah pria yang mengombinasikan aura priaku dengan hapkido dan sensitivitas dengan piano," sambungnya.

Chanyeol



Park Chanyeol lahir pada 27 November 1992. Ia menduduki posisi sebagai rapper. Chanyeol adalah model video klip 'Genie' SNSD versi Jepang. Setelah debut, banyak orang menonton video klip tersebut untuk melihat Chanyeol. Di YouTube, komentar di video klip SNSD itu juga dibanjiri oleh penggemar Chanyeol.

"Pesonaku adalah suaraku yang berat dan gigiku yang rapi," ujarnya sambil tertawa. "Orang di sekitarku memanggilku 'National Good Teeth'. Aku bisa main gitar, drum, bass, dan jimbe. Spesialisasiku rap dan akting," jelasnya merinci.

D.O



Do Kyung Soo lahir 12 Januari 1993. Ia adalah main vokalis di EXO-K. Selain menyanyi dan beat box, D.O juga senang memasak. Teman sekamar Kai itu seringkali memasak bagi para personel EXO.

"Segala yang kumiliki adalah pesona bagiku. Aku selalu tulus. Aku juga bisa memasak dengan baik. Ada beberapa masakan yang bisa dilakukan dalam 3 menit. Aku bahkan mengembangkan menu baru seperti menaruh kimchi di pasta. Ada pula metode yaitu hanya menghidangkan makanan saat mereka lapar," ujar D.O.

Kai



Kai bernama asli Kim Jong In, lahir 14 Januari 1994. Ia menduduki posisi sebagai main dancer dan dijulukidancing machine karena kemampuannya menari. Kai juga dikenal dekat dengan Taemin 'SHINee'.

"Aku speasialis menari. Balet, jazz, hiphop, popping, dan masih banyak lagi. Di EXO aku sebagai kegelapan. Hanya aku yang berkulit coklat seksi. Itu mungkin sebabnya aku yang selalu mengenakan baju tanpa lengan," ujar Kai sambil tertawa.

Sehun



Maknae Oh Sehun lahir pada 12 April 1994. Sang maknae sekamar dengan leader Suho. Sehun bergabung dengan SM Entertainment untuk training saat duduk di kelas 6 SD. Sehun seringkali dipuji Kai sebagai personel EXO paling tampan.

"Pesona terbesarku adalah imutnya seorang maknae. Sebaliknya dari Kai hyung, aku punya kulit yang seputih susu. Karena aku sangat putih, jika kami berdiri bersebelahan kami sering disebut 'Black & White'," ujar Sehun.

Leave a Reply